Article

bt_bb_section_bottom_section_coverage_image
ArticlesNovember 29, 2020by skytree

6 Prinsip Penting yang Harus Dipahami dalam Konten Marketing

Ada enam prinsip content marketing yang harus Anda pahami demi menciptakan strategi yang paling tepat untuk bisnis Anda. Sekarang, mari simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

Perkembangan bidang pemasaran sangat erat kaitannya dengan dunia bisnis, karena kesuksesan bisnis dipengaruhi oleh keberhasilan teknik pemasaran yang dijalankan. Salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan teknik pemasaran adalah konten yang berkualitas (lebih dikenal dengan istilah content marketing).

Ada enam prinsip content marketing yang harus Anda pahami demi menciptakan strategi yang paling tepat untuk bisnis Anda.

Sekarang, mari simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

Berorientasi pada Kesuksesan Pelanggan

Prinsip pemasaran yang pertama ini harus segera Anda terapkan pada bisnis Anda. Anda harus memastikan bahwa proses pemasaran bisnis Anda berorientasi pada kesuksesan pelanggan. Misalnya, bisnis yang menyediakan analisis data website harus memahami kebutuhan pelanggan. Mayoritas pelanggan bisnis tersebut pasti membutuhkan bantuan untuk memaksimalkan operasional website-nya. Jika bisnis Anda mampu menjawab kebutuhan tersebut, niscaya Anda tidak akan kesulitan memikat pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.

Membicarakan Gagasan-Gagasan Nyata

Content marketing yang tepat tidak sekadar memberikan iming-iming tanpa kejelasan kepada pelanggan. Lebih dari itu, Anda justru harus membicarakan gagasan-gagasan nyata sebagai ide bagi strategi pemasaran. Anda harus membicarakan hal tersebut dengan divisi penjualan bisnis Anda. Jika masalah-masalah pelanggan berhasil dituntaskan oleh bisnis Anda, tingkat kepercayaan pelanggan pun akan terus meningkat.

Gaya Pemasaran yang Sederhana

Konsep pemasaran yang berbelit-belit hanya akan membuat calon pelanggan malas menyimak, karena mayoritas pelanggan masa kini sangat cerdas dalam menentukan pilihan terbaik. Alangkah lebih baik jika Anda selalu menerapkan gaya pemasaran yang sederhana dan mudah dipahami semua orang. Content marketing yang menarik, informatif, dan jelas tak akan menguras energi calon pelanggan.

Membuat Tagline yang Humanis

Sebaiknya Anda menghindari penggunaan kata-kata berlebihan yang terkesan tidak nyata. Jika Anda ingin membuat tagline bisnis, pilihlah kata-kata yang singkat, padat, dan jelas. Demikian pula halnya jika Anda membuat konten lain berupa artikel atau caption. Usahakan agar setiap kalimatnya tidak lebih dari 15 kata. Pemilihan kata (diksi) yang menarik tetapi tidak berlebihan juga bisa menjadi ciri khas bisnis Anda.

Memberikan Saran yang Mudah Diwujudkan

Pelanggan akan menganggap saran Anda sebagai hal klise jika saran tersebut tidak langsung bermanfaat. Jadi, sebaiknya Anda benar-benar menyediakan saran khusus yang berhubungan langsung dengan masalah pelanggan. Saran-saran sederhana yang aplikatif mencerminkan bahwa bisnis Anda dikelola secara profesional. Dengan begitu, pelanggan pun tak akan ragu mempercayakan solusi permasalahannya pada bisnis Anda.

Selalu Menciptakan Inovasi yang Membanggakan

Jangan cepat puas dengan pencapaian bisnis yang sudah Anda raih. Anda harus terus bekerja sama dengan tim untuk menghasilkan inovasi-inovasi berkualitas. Jadikan setiap rintangan bisnis sebagai pemicu untuk melakukan perbaikan secara berkesinambungan. Jangan lupa pula untuk mengupayakan inovasi di bidang content marketing demi meningkatkan omzet bisnis.

Mengungguli persaingan bisnis bukanlah hal mustahil jika Anda sudah memahami dan menerapkan prinsip utama content marketing. Sekarang, mari memikirkan berbagai ide cemerlang untuk mengevaluasi konsep marketing bisnis Anda!

.