ArticlesNovember 20, 2020by skytree

Kisah Army Alghifari Mengakses Pasar Dunia

Army Alghifari adalah seorang entrepreneur dari Indonesia yang telah mendunia dengan Digital Marketing. Bisnisnya berkembang dalam waktu yang cukup singkat dengan bantuan iklan Facebook.

Army Alghifari adalah seorang entrepreneur dari Indonesia yang telah mendunia dengan Digital Marketing. Bisnisnya berkembang dalam waktu yang cukup singkat dengan bantuan iklan Facebook.

Their Story

Army Alghifari adalah seorang entrepreneur yang membangun sebuah online startup bernama Army Alghifari Inc. Pria yang akrab dipanggil Mas Army ini menjadikan karirnya sebagai Professional Facebook Advertiser untuk mengelola toko online pribadinya yang berpusat di Philadelphia, USA. Facebook Ads dan Shopify menjadi nafas kehidupan baginya. Menjual gadget berkualitas terbaik, aksesori wanita dan produk bayi, Army Alghifari dan toko onlinenya sanggup mengekspor hingga ke berbagai penjuru dunia dengan jasa dropship.

Their Goal

Army Alghifari percaya setiap klik yang berasal dari Facebook berpotensi untuk dikonversikan sebagai pembelian, tentunya dengan fitur advanced targeting yang disediakan oleh Facebook. Walaupun sudah sukses mengekspor produk dagangannya, Army Alghifari tak puas sampai situ,  Ia kemudian ingin meningkatkan lagi konversi penjualan dari bisnis onlinenya melalui 3 fase pendekatan marketing menggunakan Facebook Ads.

Their Solution

Menggunakan strategi yang biasanya digunakan oleh brand e-commerce besar, Army Alghifari Inc. mengambil pendekatan marketing melalui 3 tahap untuk meningkatkan konversi bagi toko onlinenya selama kampanye satu tahun.

Untuk tahap pertama, Army Alghifari menggunakan video dan page post ads untuk meningkatkan brand awareness dan menampilkan produknya. Tentunya ia juga menampilkan CTA untuk mendorong orang mengunjungi situs webnya.

Pada tahap berikutnya, ia menggunakan pixel dari Facebook untuk melacak konversi di situs webnya, dan kemudian membuat Custom Audience dari orang-orang yang telah menambahkan item ke keranjang mereka, melakukan checkout, menambahkan informasi pembayaran, atau yang menyelesaikan pembelian.

Untuk tahap ketiga, Army Alghifari menggunakan iklan carousel yang menampilkan foto lebih jelas dari produk yang ditawarkan berikut deskripsi singkatnya. Ia menargetkan ulang iklan tersebut kepada orang-orang yang telah menonton videonya atau mengunjungi situs webnya dengan menunjukkan produk serupa yang pernah mereka lihat.

Army Alghifari juga menggunakan Audience Network untuk menempatkan iklannya di platform lain untuk memaksimalkan jangkauan dan mendapatkan lebih banyak konversi ke penjualan di websitenya.

Their Success

Army Alghifari telah berhasil mengembangkan bisnis namanya dengan mengambil pendekatan marketing yang ia sesuaikan. Di tahun pertama kampanye yaitu Januari – Desember 2016, entrepreneur satu ini meraih 3x return pada ad spend dan mendapatkan 2x peningkatan transaksi penjualan di website. Selain itu, ia juga mendapatkan biaya 50% lebih rendah dibandingkan dengan kampanye Facebook sebelumnya.

Meningkatkan penjualan melalui digital marketing memang bukanlah hal mudah, diperlukan targeting audiens yang tepat serta strategi untuk menjadikannya konversi langsung ke penjualan. Selain itu, mengevaluasi setiap hasil kampanye adalah hal yang penting untuk Anda lakukan secara berkala.

.