ArticlesNovember 20, 2020by skytree

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Konten

Sudah memulai strategi konten, namun belum mengundang pembaca atau diskusi audiens? Mungkin 5 alasan ini yang menyebabkan konten Anda kurang populer.

Terlalu Fokus Pada Penjualan

Pernah dengar ungkapan, “The good marketing doesn’t feel like marketing”?

Jika ingin menggaet audiens atau calon pelanggan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat mereka tertarik. Caranya dengan menggunakan informasi bermanfaat untuk mengedukasi audiens. Kecenderungan mendeskripsikan produk atau merek secara berlebihan harus dihindari.

Konten Yang Tidak Sesuai

Konten-konten yang terlalu random atau tidak berhubungan dengan bisnis bisa membuat audiens salah fokus dan kehilangan minat terhadap brand Anda. Sebelum menentukan tema konten yang akan dibuat, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang hal-hal yang menarik atau penting bagi audiens. Lalu, buatlah konten sesuai dengan hal-hal tersebut.

Terlalu Fokus pada SEO

Pembuatan konten sebaiknya tidak terlalu fokus pada pedoman Search Engine Optimization (SEO). Karena hal tersebut dapat membuat tata bahasa pada konten jadi tak nyaman dibaca. Hal ini kerap disebabkan oleh kata kunci yang dipaksakan muncul agar konten berada di urutan atas mesin pencarian. Sebaiknya Anda membuat konten yang mudah dibaca audiens, bukan oleh bot Google.

Postingan Tidak Terjadwal

Dalam menyusun perencanaan konten, jangan lupa memperhatikan jadwal posting. Jadwal posting konten harus disusun dengan baik agar mempermudah Anda mengatur konten yang harus diunggah terlebih dahulu berdasarkan prioritas atau kepentingan tertentu.

Format Konten Membosankan

Konten yang hanya berisi teks tanpa gambar atau grafis yang menarik tentu akan terlihat membosankan. Oleh karena itu, Anda wajib memperhatikan proporsi teks dan visual ketika membuat konten agar menarik bagi audiens.

.