ArticlesDecember 7, 2020by skytreeAddThis, Plugin Peningkat Interaksi Website

Pengguna WordPress harus memilih plugin yang tepat untuk memaksimalkan penyebaran informasi website-nya. Saat ini, ada banyak plugin populer di WordPress yang banyak digunakan untuk berbagi informasi, diantaranya adalah AddThis.
https://www.skytreedgtl.com/wp-content/uploads/2020/12/article-headimg-54-1024x640.jpg

Penggunaan WordPress sebagai salah satu platform pemeliharaan website tentu tak bisa dilepaskan dari kebiasaan masyarakat yang gemar berbagi informasi. Itulah sebabnya keberadaan plugin yang berfungsi sebagai tombol share harus dicermati oleh para pengguna WordPress.

Pengguna WordPress harus memilih plugin yang tepat untuk memaksimalkan penyebaran informasi website-nya. Saat ini, ada banyak plugin populer di WordPress yang banyak digunakan untuk berbagi informasi, diantaranya adalah AddThis.

Sekilas Tentang AddThis

Pengguna WordPress yang ingin menggunakan plugin AddThis harus melakukan registrasi dan memiliki akun terlebih dahulu. Setelah memiliki akun dan berhasil login, pengguna WordPress dapat menghubungkan website­-nya dengan berbagai media sosial seperti Facebook, Pinterest, Twitter, WhatsApp, dan media sosial lainnya. Hingga saat ini, AddThis sudah dipasang oleh lebih dari dua miliar pengguna unik dan disesuaikan dengan lebih dari 60 bahasa.

Beberapa karakteristik unik pada plugin AddThis yaitu:

  • Memiliki beberapa pilihan tombol, seperti floating buttons, inline buttons, expanding buttons, pop-over, dan banner.
  • Hanya dengan satu kali klik, pengunjung website bisa langsung menjadi followers website Anda. Keputusan ini tentu sangat berharga daripada sekadar membagikan satu post di media sosial.
  • Pengguna AddThis bisa menautkan plugin promosi berbentuk banner atau pop-over.

Glosarium AddThis

Lima istilah berikut ini akan sering Anda temukan ketika menggunakan plugin AddThis:

Click

Lalu lintas unik yang kembali ke website Anda dari hasil share AddThis.

Conversions

Frekuensi pengunjung website yang meng-klik tombol share Anda atau pengunjung yang memberikan email mereka pada list building website Anda selama periode tertentu.

Direct Traffic

Kunjungan ke website yang berasal dari para pengunjung yang langsung mengetik URL website pada browser.

Influencer

Pengunjung yang membagikan URL website Anda dan kemudian URL tersebut membawa trafik kembali website tersebut.

Tunggu apa lagi? Manfaatkan plugin WordPress AddThis untuk meningkatkan reputasi dan popularitas website Anda mulai hari ini.

.